Laman

Kamis, 20 Januari 2011

Otak Businessman

[relaksasi dulu]

Seorang laki-laki memasuki sebuah bank di New York City dan menemui bagian kredit. Ia berkata bahwa ia akan ke luar negeri untuk bisnis selama dua minggu dan membutuhkan uang sebanyak $7.500. Ia kemudian harus mengisi beberapa blanko sebagai jaminan dari kredit, dan lelaki tersebut menyerahkan kunci Ferrari yang terparkir di depan bank.

Bagian kredit setuju mobil tersebut dijadikan jaminan. Tentu saja presiden dan karyawan bank menertawakan lelaki tersebut karena menggunakan mobil Ferrari seharga $350.000 hanya untuk pinjaman sebesar $7.500. Seorang karyawan bank kemudian mengemudikan mobil tersebut dan memarkirkannya di garasi lantai bawah bank.

Dua minggu kemudian, lelaki itu datang lagi untuk membayar utang sebesar $7.500 dan bunga $20,05.

Bagian kredit mengatakan, “Tuan, kami sangat senang berbisnis dengan Anda, dan transaksi ini berjalan dengan lancar. Tapi, kami sedikit heran. Selama Anda pergi, kami telah mengecek dan ternyata Anda adalah seorang multi-millionaire. Yang membuat kami bingung, kenapa Anda masih membutuhkan pinjaman $7.500?”

Lelaki itu menjawab, “Di mana lagi di New York City ini, saya bisa memarkirkan mobil mewah selama dua minggu hanya dengan harga $20,05 dan sewaktu saya kembali mobil saya masih utuh?”


Thanks for reading ^_^

Sumber:
buku Cerita Ngakak Ampe Mateee…, 2006, karya Nana D’Angelo.

PS:
Silakan kalau mau copy-paste, namun kalau tidak keberatan mohon sertakan link-back ke blog ini. Terima kasih.



Related Posts:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar